Standar Operasional Prosedur (SOP)

UPT

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data


Jl. H. M. Yasin Limpo No. 36, Romang Polong, Kabupaten Gowa

Nomor SOP

Un.06/OT.01.3/UPT-PUSTIPAD/06

Tanggal Pembuatan

-

Tanggal Revisi

24 April 2018

Tanggal Efektif

-

Disahkan Oleh

Rektor

SOP Penanganan gangguan aplikasi Ejournal

Dasar Hukum

Kualifikasi Pelaksana

  • KMA nomor 168 tahun 2010 Tentang pedoman penyusunan SOP di lingkungan Kementrian Agama PP Nomor 65 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan Minimal, Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara

  1. Menguasai web programming ­ Menguasai RDBMS ­ Menguasai software OJS

Keterkaitan

Peralatan / Perlengkapan

  1. Laptop ­ Koneksi internet ­ Software FTP client ­ Software SQL GUI ­ Software web programming editor

Peringatan

Pencatatan/Pendataan

  • Apabila SOP ini tidak dilaksanakan dengan baik maka proses Penanganan gangguan aplikasi Ejournal tidak akan berjalan dengan baik

  1. terdata

 

ALUR SOP

No Aktivitas Pelaksana Mutu Baku Keterangan
Pengguna Aplikasi Staf PTIPD Kepala PTIPD Persyaratan / Perlengkapan Waktu (Menit) Output
1. Melaporkan gangguan aplikasi laporan 15 hasil laporan
2. Menganalisa gangguan aplikasi identifiaksi 30 hasil identifikasi
3. Melakukan tindakan troubleshoot rekomendasi 60 rekomendasi
4. Melakukan pengujian aplikasi rekomendasi 15 rekomendasi
5. Laporan laporan 15 Dokumentasi