Standar Operasional Prosedur (SOP)

Bagian Perencanaan

Penyusunan evaluasi, pelaporan program dan Anggaran


Jl. H. M. Yasin Limpo No. 36, Romang Polong, Kabupaten Gowa

Nomor SOP

Un.06/OT.01.3/REKTORAT-PERENCANAAN/13

Tanggal Pembuatan

21 Maret 2018

Tanggal Revisi

21 Maret 2018

Tanggal Efektif

21 Maret 2018

Disahkan Oleh

REKTOR

SOP Penyusunan Revisi POK

Dasar Hukum

Kualifikasi Pelaksana

  • - Peraturan Menteri Keuangan Nomor 330/KMK.05/2008 tentang Penetapan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sebagai Instansi Pemerintah yang menerapkan Pola Pengelolaan Badan Layanan Umum .- Peraturan Menteri Agama RI Nomor 25 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Alauddin Makassar; -Keputusan Menteri Agama RI nomor 20 Tahun 2014 tentang Statuta UIN Alauddin Makassar; - Rencana Strategis (RENSTRA) UIN Alauddin Makassar,

  1. pendidikan minimal S1 Mampu mengoperasikan laptop minimal Ms Excel

Keterkaitan

Peralatan / Perlengkapan

  1. - Laptop - ATK

Peringatan

Pencatatan/Pendataan

 

ALUR SOP

No Aktivitas Pelaksana Mutu Baku Keterangan
JFP/JFU/Staf Kasubbag PEPA Kabag Perencanaan Karo AUPK Warek 2 Rektor DJPBN Persyaratan / Perlengkapan Waktu (Menit) Output
1. Menerima usulan revisi dari unit-unit tanda terima 10 dokumen usulan revisi POK
2. Memeriksa usulan revisi dokumen usulan revisi 30 dokumen usulan revisi POK terverifikasi
3. Meminta dokumen realisasi anggaran di Bagian Keuangan flashdisk 10 dokumen realisasi anggaran
4. Memeriksa kesesuaian data realisasi anggaran dengan usulan revisi dokumen perbaikan usulan revisi 30 dokumen usulan revisi POK terverifikasi
5. Membuat matriks semula-menjadi per unit dokumen usulan revisi POK terverifikasi 60 matriks semula-menjadi per unit
6. Membuat matriks semula-menjadi rekap matriks semula-menjadi per unit 10 matriks semula-menjadi rekap
7. Menginput ke aplikasi RKAKL matriks semula-menjadi rekap, laptop 60 Arsip Data Komputer (ADK) Revisi RKAKL
8. Membuat surat usulan revisi, sptjm, surat pernyataan revisi RBA, surat tugas Laptop, kertas 60 surat usulan revisi, sptjm, surat pernyataan revisi RBA, surat tugas
9. Membuat matriks semula menjadi manual 60 matriks semula menjadi manual
10. Membuat matriks semula menjadi aplikasi 60 dokumen usulan revisi POK
11. Memverifikasi dokumen kelengkapan revisi 60 dokumen usulan revisi POK
12. Memvalidasi dokumen kelengkapan revisi 60 dokumen usulan revisi POK
13. Memvalidasi dokumen kelengkapan revisi 60 dokumen usulan revisi POK
14. Memvalidasi dokumen kelengkapan revisi 60 dokumen usulan revisi POK
15. Memvalidasi dokumen kelengkapan revisi 30 dokumen usulan revisi POK
16. Memproses dokumen kelengkapan revisi ke Bagian Umum 10 dokumen usulan revisi POK
17. Memproses usulan revisi ke DJPBN/Kemenag/DJA 30 dokumen usulan revisi POK
18. Mengupload hasil revisi di RKAKL Online oleh DJA 30 dokumen usulan revisi POK
19. Mendownload ADK dan DIPA Revisi 30 dokumen usulan revisi POK
20. Memberikan adk revisi ke Bagian Keuangan 30 dokumen usulan revisi POK
21. Mentransfer adk revisi dalam bentuk excel 60 dokumen usulan revisi POK
22. Memilah POK revisi per unit 60 dokumen usulan revisi POK
23. Membuat rekap POK per unit hasil revisi 60 dokumen usulan revisi POK
24. Memprint dokumen POK revisi per unit 60 dokumen usulan revisi POK
25. Memverifikasi dokumen POK revisi per unit 60 dokumen usulan revisi POK
26. Memvalidasi dokumen POK revisi per unit 60 dokumen usulan revisi POK
27. Memvalidasi dokumen POK revisi per unit 60 dokumen revisi POK
28. Memvalidasi dokumen POK revisi per unit 10 dokumen revisi POK
29. Memvalidasi dokumen POK revisi per unit 30 dokumen revisi POK
30. Menggandakan dokumen POK revisi per unit 10 dokumen revisi POK
31. Membuat tanda terima dokumen POK revisi per unit 10 dokumen revisi POK
32. Melakukan koordinasi dengan unit pengusul revisi 30 dokumen revisi POK
33. Membagikan dokumen POK revisi per unit 30 dokumen revisi POK
34. Mengarsipkan dokumen POK Revisi 60 dokumen revisi POK