Standar Operasional Prosedur (SOP)

Unit Layanan Pengadaan

Unit Layanan Pengadaan


Jl. H. M. Yasin Limpo No. 36, Romang Polong, Kabupaten Gowa

Nomor SOP

Un.06/OT.01.3/UNIT LAYANAN PENGADAAN/02

Tanggal Pembuatan

-

Tanggal Revisi

-

Tanggal Efektif

-

Disahkan Oleh

Rektor

Pelaksanaan Pengadaan Langsung (Rp. 50.000.000­ s.d Rp. 200.000.000­)

Dasar Hukum

Kualifikasi Pelaksana

Keterkaitan

Peralatan / Perlengkapan

Peringatan

Pencatatan/Pendataan

 

ALUR SOP

No Aktivitas Pelaksana Mutu Baku Keterangan
Pejabat Pembuat Komitmen Pejabat Pengadaan/ULP Penyedia Barang/jasa Fungsional Umum Persyaratan / Perlengkapan Waktu (Menit) Output
1. PPK memerintahkan pejabat pengadaan untuk melaksanakan pengadaan langsung (1) Form Pengajuan/ Perintah Pengadaan atau isi di WEB  (2) HPS dan Spesifikasi  (3) tersedia pagu anggaran  (4) Terdaftar dalam Sistem Rencana Umum Pengadaan 15 Formulir pengajuan/ surat perintah/ surat permohonan (1) Dilampiri dengan Spesifikasi dan HPS (2) Kode/ID Paket Rencana Umum Pengadaan
2. Pejabat pengadaan membuat undangan pengadaan langsung Lembar Data Pemilihan (LDP) 30 Undangan
3. Pejabat pengadaan menyampaikan undangan pengadaan ke penyedia barang/jasa manual dan/atau electronic (1) LDP  (2) Spesifikasi  (3) Bo / RAB 30 Undangan dan/atau email
4. Penyedia menyusun dokumen penawaran harga dan mengirimkannya kepada Pejabat Pengadaan manual dan/atau electronic (1) Surat Penawaran (2) Daftar Barang/ Jasa spesifikasi dan harga (3) Pakta Integritas  (4) Daftar Isian Kualifikasi 360 dokumen penawaran harga
5. Pejabat pengadaan melakukan evaluasi klarifikasi dan negosiasi terhadap penawaran (1) Form Evaluasi  (2) Berita Acara Klarifikasi dan Negosiasi 180 Berita Acara Evaluasi Klarifikasi dan Negosiasi
6. Pejabat pengadaan menetapkan penyedia barang/jasa 60 Surat Penetapan Penyedia Barang/Jasa
7. Pejabat pengadaan mengumumkan penyedia barang/jasa 60 Pengumuman
8. Pejabat pengadaan membuat Berita Acara Hasil Pengadaan Langsung (BAHPL) 60 BAHPL
9. PPK membuat dan menandatangani Surat Perintah Kerja (SPK) 30 SPK
10. Penyedia menandatangani Surat Perintah Kerja (SPK) dan menyerahkan kembali kepada PPK 60 SPK
11. PPK menyerahkan dokumen pengadaan langsung kepada fungsional umum untuk diarsipkan dokumen pengadaan langsung 10 arsip dokumen pengadaan langsung
12. Fungsional Umum mengarsipkan dokumen pengadaan langsung dokumen pengadaan langsung 10 arsip dokumen pengadaan langsung